Kamis, 08 Desember 2011

Mutiara Tersembunyi di Papua

Diposting oleh Debby Sylvania Harlian di 16.07
Mutiara Tersembunyi di Papua Ghiboo.com - Indonesia memang luar biasa kekayaan alamnya yang menggoda mata. Anda tidak akan pernah membayangkan keindahan seperti apa yang dapat Anda nikmati bila tidak menikmatinya sendiri dari kekayaan alam yang ada di Indonesia. Salah satu kenikmatan yang menggoda untuk dinikmati adalah Telaga Sarawandori.

Telaga yang terletak 30 km dari kota Serui, Kabupaten Japen Waropen, Papua ini bagaikan mutiara yang tersembunyi dari ujung timur Indonesia yang tak pernah tersentuh. Telaga Sarawandori keasriannya masih benar-benar asli, cantik, walau tak dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung. 

Air laut nan biru disambut dengan air tawar dari telaga berpadu satu dalam telaga ini. Telaga Sarawandori merupakan perpaduan air laut dan air tawar yang sangat jarang ditemui di belahan dunia. Air Telaga yang berwarna kehijauan dan sangat bening tampak asri dengan rimbunnya hutan yang ada di tepian telaga. 

Telaga ini tak hanya menyajikan pemandangan telaga yang asri, di sini Anda bisa menikmati bintang laut, serta menyusuri telaga dengan perahu jukung yang dapat disewa dari penduduk setempat. Selama menyusuri telaga Anda bisa menikmati semilir angin yang berhembus dari tebing yang berpadu dengan pantai. 

Lelah menyusuri kawasan telaga Anda tak usah khawatir mengenai makanan, karena di lokasi ini ada rumah makan, restoran, kafetaria hingga karaoke. Juga tersedia rumah-rumah untuk tempat istirahat melepas lelah sambil bermalam di Telaga Sarawandori. 

Diapit oleh dua tanjung di bagian Barat Kota Serui. Objek wisata ini jauh dari keramaian dan masih amat alami dan akan membuat liburan Anda tidak akan terlupakan. Dulunya telaga ini sempat dijadikan sebagai tempat persembunyian kapal perang sekutu saat AS memimpin pada perang dunia ke II melawan Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog, My Own Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea