Jumat, 13 Januari 2012

Cara Mengontrol Berat Badan Ala Donita

Diposting oleh Debby Sylvania Harlian di 22.29
Donita Kontrol Berat Badan Dengan Olahraga Kapanlagi.com - Karir Donita sebagai pemain sinetron dan film, menuntut penampilan wajah yang harus benar-benar diperhatikan. Karenanya, setiap saat selalu berusaha mengontrol berat badan, agar pipinya tidak terlihat tembem di kamera.
"Sempet 51 - 50 Kg, kemarin sempat 46 Kg tapi sekarang 48 kg. Yang berasa paling pas pakai baju, paling yang lihat sutradara dari pipi gue, karena gue kalau gendut pipinya kelihatan tembem," kata Donita saat ditemui di Plasa Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2012).
Guna mengendalikan berat tubuhnya, selain melalui kegiatan diet, Donita juga berolahraga. Namun usahanya untuk diet bukan diet ketat, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang ngebet ingin kurus, hanya mengelola pola makan saja.
"Kalau diet ketat sih enggak, makan normal, sarapan jam 7, jam 10 cemilan biscuit. Tapi kalau niat banget mo ngurusin gue ambil cemilannya gandum. Makannya sering tapi sedikit-sedikit," tuturnya.
"Kemarin sakit juga bukan karena diet, tapi karena sudah lama nggak olahraga. Jadi sempat kakinya nggak bisa digerakin, tapi itu kan awal, dan diingetin orang kalau dah sakit harus dipaksain gerak," lanjutnya.
Awalnya Donita seminggu sekali olahraga renang, atau saat pagi dan malam biasnya sit up. Kalau fitnes jarang karena tempatnya jauh. Namun kebiasaan itu mulai kembali dilakukan.
Saat olahraga di kampusnya, Donita harus melakukan sit up dan lari. Namun suatu saat, dirinya tidak sempat melakukan pemanasan. Akibatnya kakinya terasa kaku dan kram yang menyiksanya sampai tiga hari.
"Tiga hari nggak bisa jalan karena kram gara-gara lari nggak pemanasan dulu, kalau kata kakak gue jalannya kayak orang sunatan karena sakit. Gak ada tindakan medis, karena itu kan cuma kaget karena sudah lama nggak olahraga, diurut sih sedikit aja karena sedikit terkilir," sambungnya. (kpl/gum/dar)

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog, My Own Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea